Ambillah Peluang dari Bisnis Dropshipping


Dropship menjadi salah satu bisnis online yang tidak memerlukan modal finansial. Dropship adalah sebuah bisnis yang dijalankan menggunakan sistem jualan online, dimana Anda menjadi perantara antara supplier dan pembeli. Anda menjual barang dari supplier dengan harga yang telah Anda naikkan. Anda dapat memperoleh keuntungan dari selisih harga tersebut. Jadi, bisnis dengan model dropshipping ini tidak memerlukan modal awal yang besar, Anda hanya perlu melakukan promosi. Bisnis dropshipping sedang berkembang dan banyak diterapkan oleh banyak orang. Proses penjualan dengan sistem dropshipping ini sangatlah mudah karena dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Namun, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu bisnis ini tidak memiliki resiko kerugian karena hanya mengeluarkan sedikit modal seperti laptop, pulsa dan kuota internet.

Bagaimana cara kerja bisnis dropshipping?
Sebagai seorang agen dropshipper yang bekerjasama dengan supplier atau pemilik barang, Anda tidak perlu mengurus pengiriman barang ke pembeli karena Anda hanya bertugas sebagai perantara antara supplier dan pembeli. Selain itu, Anda juga hanya bertugas untuk mempromosikan produk-produk yang dijual. Sehingga, Anda tidak perlu membeli barang terlebih dahulu untuk dijual.

Sebagai penjual Anda berhak memilih dan menentukan barang-barang potensial untuk di jual dari supplier. Sebagai media promosinya, Anda hanya membutuhkan produk yang telah disediakan oleh suplier kemudian menguploadnya ke website, forum, ataupun sosial media yang Anda miliki. Jika ada pembeli yang tertarik dangan produk yang Anda jual, maka dari situlah Anda akan memperoleh order dan pembayaran dari pembeli.

Barang yang diorder dari para pembeli harus segera diteruskan kepada suplier sekaligus dengan pembayarannya. Setelah pembeli membayar untuk setiap item yang mereka beli, Anda akan membayar supplier sesuai dengan harga yang diberikan oleh supplier, kemudian barang akan dikirimkan sesuai dengan rincian data yang diberikan oleh pembeli. Selisih harga yang Anda berikan kepada pembeli dan harga yang diberikan oleh supplier kepada Anda (dropshipper), akan menjadi keuntungan Anda.

Apa kelebihan bisnis dropshipping?

Tidak Membutuhkan Modal yang Banyak. Bisnis dropship dikenal sebagai bisnis yang tidak memerlukan modal untuk menghasilkan barang yang dijual. Anda dapat menghemat pengeluaran untuk belanja bahan, gaji karyawan produksi maupun biaya operasional produksi lainnya. Anda juga tidak perlu menyiapkan toko dan gudang.

Tidak Perlu Mengurus Stok Barang. Stok barang menjadi urusan dan tanggung jawab supplier. Anda hanya perlu berfokus pada kegiatan pemasaran dan list building dari produk-produk yang akan dijual. Tips : Carilah supplier yang berpengalaman dalam hal persediaan stok untuk sistem dropship. Anda sebaiknya menghindari supplier dengan konsep pre-order, karena sistem pre-order akan memperlambat proses delivery barang kepada pembeli, sehingga rentan mendapatkan penilaian yang buruk dari pembeli.

Praktis.
Bisnis dropshipping menjadi bisnis yang praktis. Anda hanya perlu mendapatkan foto dan keterangan produk yang ada pada supplier, lalu Anda unggah ke website, forum ataupun sosial media untuk menarik pembeli. Maka, pembeli akan datang dengan sendirinya.

Resiko rendah. Resiko kerugian dapat diminimalisir, karena Anda tidak perlu memproduksi barang yang akan dijual. Selain itu. Apabila bisnis Anda tidak berjalan lancar, Anda tidak perlu bingung untuk menghabiskan sisa stok barang serta membayar pengeluaran biaya yang berhubungan dengan proses produksi.
Fleksibel. Anda dapat menjalankan bisnis dropship dimanapun dan kapanpun. Anda dapat memulai bisnis ini dari rumah Anda, atau juga dapat dilakukan saat bekerja di kantor.

www.omegasoft.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness #Bisnis

Leave a Reply