Naikkan Profit dengan Menu Digital


Profit merupakan hal terpenting dalam suatu bisnis. Tidak dapat dipungkiri bahwa COVID-19 berdampak bagi penurunan omzet sehingga memaksa beberapa bidang usaha, seperti restoran. Namun sekarang, pemilik usaha dihadapkan kepada sistem “New Normal” yang memaksa mereka agar mampu beradaptasi dengan sistem baru. New normal dapat dikatakan sebagai masa transisi untuk mengubah sistem manual menjadi sistem digital. Digitalisasi dianggap mampu memangkas pengeluaran operasional, agar mampu menaikkan omzet. Salah satu contohnya adalah E-menu.

E-Menu merupakan aplikasi restoran berbasis android yang dapat memudahkan Anda sebagai owner restoran untuk memantau, mengatur dan mengelola bisnis kuliner anda. E-menu dapat digunakan untuk menunjang segala aktivitas restoran, mulai dari memantau stok barang, penjualan, pemesanan serta transaksi omzet harian maupun bulanan. Konsep E-Menu Apps ini telah didukung dengan beberapa fasilitas dan fitur yang memudahkan anda menjalankan bisnis restoran Anda.

Aplikasi Idekuliner dilengkapi dengan fitur e-menu yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pemesanan makanan maupun minuman. Fitur e-menu pada aplikasi Idekuliner telah terintegrasi dengan sistem POS Omega dan juga pada dapur restoran. Teknologi software restoran ini akan memudahkan customer langsung memilih dan memesan menu yang diinginkan melalui gadget android mereka, tanpa didampingi oleh pelayan. E-Menu Apps dilengkapi dengan fitur menu yang disertai gambar dan keterangan mengenai makanan atau minuman yang dijual. Sehingga, Customer tidak perlu merasa bingung apabila pemesanan makanan tidak sesuai yang diinginkan. Karena Customer dapat memberikan catatan pada pesanan, misalnya ada bahan-bahan tertentu yang tidak mereka sukai untuk dimasukkan ke dalam makanan. Setelah selesai melakukan order, maka pesanan otomatis langsung tercetak di kitchen atau bar.

Dengan demikian, E-Menu tersebut terintegrasi dengan sistem yang ada di Kitchen-Bar maupun kasir. Suatu sistem yang terintegrasi dapat memberikan manfaat bagi operasional restoran di sisi efisiensi dan minimalisasi kesalahan order. Pemanfaatan sistem e-menu pada idekuliner dapat membuat proses pesanan lebih cepat dan mudah. Selain itu, proses pemesanan pun tidak memerlukan karyawan yang bertugas untuk mencatat pesanan. Hal ini dapat memangkas biaya operasional restoran, sehingga profit pun bertambah.

www.idekuliner.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #landingpage #restoran #omset #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness

Leave a Reply