Pembayaran Digital : Ini Keuntungannya


Sistem pembayaran digital banyak dipilih oleh masyarakat masa kini. Masyarakat mulai beralih menggunakan pembayaran digital dan perlahan-lahan meninggalkan sistem pembayaran tunai. Pembayaran digital merupakan sistem transaksi pembayaran yang menggunakan media elektronik, seperti internet banking, mobile banking, e-wallet, dan sebagainya. Berbagai layanan fintech atau teknologi finansial seperti Ovo, Dana, Shopee-Pay, LinkAjja, Go-Pay yang memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi di smartphone. Selain kemudahan, masyarakat dapat memperoleh berbagai keuntungan dengan menggunakan sistem pembayaran digital, diantaranya adalah,

Pembayaran Lebih Mudah dan Praktis
Pembayaran digital jauh lebih praktis daripada cara pembayaran tunai karena dapat mempersingkat proses pembayaran. Prosesnya hanya menggunakan satu kartu yang digesek atau di-tap pada aplikasi pembayaran. Sehingga, hal ini dapat mempersingkat antrian pada kasir. Selain itu, pembayaran digital dapat memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan, seperti listrik, air, BPJS dan sebagainya.

Transaksi Lebih Aman
Pembayaran digital tidak membutuhkan uang tunai sehingga lebih nyaman dan aman. Seseorang tidak perlu takut terhadap pencopetan atau pencurian. Selain itu, pembayaran digital aman dari tindakan peretasan, pencurian data maupun fraud. Pemerintah meluncurkan gerbang pembayaran nasional (GPN) untuk menjaga keamanan data nasional pada praktik digital payment.

Pencatatan Keuangan
Pada umumnya, seseorang sering lupa mengenai jumlah uang yang telah mereka gunakan. Dengan penggunaan sistem pembayaran online, semua transaksi tercatat dengan rapih dalam satu file. Hal ini juga memberikan manfaat bagi pelaku usaha karena dapat memudahkan bisnis mereka. Pelaku usaha tidak perlu mencatat pengeluaran karena mereka dapat melakukan copy dan paste pada penyedia layanan pembayaran elektronik, seperti Gopay, OVO, Dana dan sebagainya.

Promo Menarik
Beberapa layanan pembayaran elektronik banyak memberikan penawaran, baik promo atau diskon. Hal ini dilakukan untuk menarik pengguna mulai menggunakan pembayaran digital yang lebih praktis dan mudah. Promo yang biasa diberikan oleh penyedia layanan pembayaran elektronik adalah cashback dengan nominal tertentu, potongan harga, gratis ongkos kirim atau produk tertentu dan sebagainya.

Saat ini, banyak sekali penjual menyediakan sistem payment gateway untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan pembayaran. Bahkan, tak jarang dari mereka menggunakan sistem aplikasi kasir yang telah dilengkapi dengan fitur payment Gateway. Salah satu penyedia aplikasi kasir yang dilengkapi dengan fitur payment gateway adalah Omegasoft. Omegasoft merupakan sebuah platform yang menyediakan berbagai jenis sistem dan alat untuk membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Anda menjadi autopilot. Mulai dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan, hingga Accounting & E-Faktur. Omegasoft juga menyediakan perangkat lunak yang didukung oleh fitur CRM, seperti aplikasi Loyalty App. Loyalty App Omegasoft dapat menciptakan pelanggan yang setia untuk bisnis dengan ebih mudah. Omegasoft berbasis online (Cloud Base) sehingga mempermudah Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun Omegasoft juga menyajikan data vital mengenai bisnis Anda secara real-time dan mudah. Sehingga Anda dapat memperoleh insight bisnis Anda lebih dalam.

www.omegasoft.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness #UMKMNaikKelas #BanggaBuatanIndonesia #SiapBersamaKUMKM #KoperasiKeren #BuatanIndonesia

Leave a Reply