Tren Bisnis di tahun 2021


Industri bisnis mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Memulai bisnis memang tidak mudah. Hal tersulit adalah menemukan industri bisnis dan ide bisnis untuk dikerjakan. Setiap pengusaha pastinya ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dimilikinya. Untuk mencapai ini, pemilik usaha mencari segala cara untuk membuat bisnis mereka berjalan dengan lancar dan meningkatkan pendapatan sehingga menghasilkan keuntungan. Lalu, apa saja tren bisnis di tahun 2021?

E-Restoran & Layanan Pengiriman Makanan
Makanan menjadi kebutuhan semua orang. Sehingga, bisnis makanan dinilai cukup menjanjikan keuntungan. Namun, telah terjadi perubahan pada restoran maupun jajanan kaki lima. Perilaku konsumen telah berubah, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sekarang orang lebih tertarik untuk memesan makanan di rumah daripada makan di beberapa restoran mewah. Dengan kondisi ini, Anda dapat mengambil kesempatan untuk membangun bisnis restoran berbasis digital. Anda dapat memanfaatkan aplikasi atau software untuk proses order hingga proses pengiriman. Anda juga dapat menawarkan layanan pengiriman makanan kepada konsumen.

Layanan Pembersihan & Perawatan Properti (Rumah & Kantor)
Bisnis pembersihan dan pengendalian hama di industri pemeliharaan yang melayani bangunan komersial dan tempat tinggal mengalami peningkatan 13% tahun lalu. Sehingga, bisnis ini menjadi salah satu bisnis kecil terbaik yang dimulai pada tahun 2021. Anda dapat menyewa pembersih lokal dan pekerja pemeliharaan sebagai karyawan Anda. Dengan memulai bisnis layanan kebersihan, Anda dapat menggabungkan berbagai layanan pembersihan seperti kolam renang, garasi, tempat komersial, lokasi konstruksi, rumah, dan sebagainya. Anda juga dapat meluncurkan aplikasi pembersihan dan pemeliharaan properti yang dapat digunakan untuk menunjang operasional bisnis Anda. Selain itu, melalui aplikasi tersebut, bisnis Anda juga akan memperoleh nilai tambah.

Bisnis Medis Digital
Smartphone membuat hidup manusia menjadi lebih mudah dan cepat karena membuat segala sesuatu dapat diakses di ujung jari. Jenis fitur aplikasi seluler canggih ini dapat membantu menyelamatkan nyawa dan membuat industri medis mengambil lompatan besar dalam menawarkan perawatan tanpa batas kepada pasien. Membuat aplikasi untuk layanan medis, seperti konsultasi dokter, fisioterapi, resep medis, perawatan, perawatan lansia, tes laboratorium, dan sebagainya. Cara terbaik untuk memulai bisnis perawatan kesehatan digital adalah dengan membangun sistem perawatan kesehatan berbasis cloud. Aplikasi seluler online dan sesuai permintaan untuk platform konsultasi dokter akan menghubungkan pasien dengan spesialis perawatan kesehatan dari berbagai bidang medis.

Jasa Persewaan Penginapan / Platform Penginapan
Apabila Anda memiliki beberapa properti real estate, Anda dapat memulai bisnis persewaan liburan. Anda dapat menyiapkan properti Anda yang siap disewa. Kemudian, Anda perlu mengiklankan persewaan Anda untuk menarik wisatawan. Pilihan lain adalah membuat platform aplikasi untuk bidang penginapan. Anda dapat menjalin kerja sama dengan hotel dan menawarkan kamar mereka di platform aplikasi Anda atau menawarkan persewaan rumah peristirahatan di mana pemilik rumah dapat menyewakan rumah, bahkan resor yang dikelola secara profesional kepada wisatawan sebagai alternatif hotel.

Startup Kesehatan & Kebugaran
Pada tahun 2020, orang-orang semakin memperhatikan kesehatan dan kebugaran. Pandemi yang berlangsung membuat banyak orang menyadari betapa pentingnya kesehatan. Anda dapat memulai bisnis yang menjual peralatan kebugaran atau membuka kebugaran gym atau spa harian, spa medis, konseling nutrisi, meluncurkan aplikasi kebugaran, dan sebagainya..

e-Commerce
Anda dapat menyediakan platform untuk menjadi tempat pembeli dan penjual dapat bertemu dan bertransaksi; Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap kesepakatan yang dibuat melalui e-Commerce Anda. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli, melengkapi, dan mendirikan supermarket, jika Anda dapat menghasilkan lebih banyak penjualan melalui platform yang Anda miliki. Selama lima tahun ke depan, industri ini akan semakin meningkat.

Penerapan teknologi digital memang tidaklah mudah, terutama bagi bisnis-bisnis yang sebelumnya tidak menerapkan teknologi dalam sistem operasionalnya. Sehingga, Anda perlu mengetahui kebutuhan pelanggan yang sesuai dengan era new normal, teknologi digital yang dapat memudahkan proses operasional bisnis, dan kemudian memprioritaskan teknologi digital apa yang dapat diimplementasikan dengan cepat. Salah satu teknologi digital yang dihimbau oleh pemerintah Indonesia pada era new normal adalah penggunaan sistem pembayaran cashless. Selain itu, Ada beberapa teknologi yang dapat Anda manfaatkan, misalnya sistem autopilot, aplikasi kasir, software akuntansi, vending machine, loyalty App dan sebagainya

Omegasoft adalah aplikasi kasir dan akuntansi yang dapat membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Anda. Dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan, hingga Accounting & E-Faktur. Omegasoft berbasis online (Cloud Base) sehingga mempermudah Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun Omegasoft juga menyajikan data vital mengenai bisnis Anda secara real-time dan mudah. Sehingga Anda dapat memperoleh insight bisnis Anda lebih dalam. Omegasoft juga memiliki aplikasi loyalty app yang dapat digunakan member untuk bertransaksi pada bisnis franchise yang Anda miliki.

www.omegasoft.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness #Bisnis

Leave a Reply