software akuntansi

Software akuntasi surabaya –  Menjamurnya bidang bisnis yang dilakukan secara online tentu menjadi perhatian tersendiri, terutama bagi mereka yang baru saja menyelesaikan studi maupun mereka yang mempunyai rencana membuka bisnis mandiri.

Ada banyak jenis dari  bisnis online yang menawarkan fleksibilitas dan kemudahan untuk dijalankan. Dan salah satu yang menarik adalah bisa dikerjakan dari rumah hanya dengan bermodal koneksi internet.

Ada 4 bisnis online yang populer dan bisa dikerjakan dari rumah denagn mudah hanya dengan bermodal koneksi internet yang aktif. Selain itu, bisnis online ini juga bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai bisnis sampingan jika mempunyai pekerjaan utama.

 

1. Membangun Toko Online ( Online Shop )

Semakin berkembangnya teknologi informasi dan dunia internet, membuat sebuah situs web, blog maupun toko online kini tidak sesulit sebelumnya. Ada banyak platform penyedia teknologi tersebut yang bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar seperti WordPress, Blogger, Wix, Squarespace. Sebagai tips tambahan, dengan toko online ini, kita bisa menjual barang milik sendiri maupun menjual barang milik orang lain dengan sistem afiliasi.

 

2. Mudah dengan sistem Affiliate Marketing

Bagi yang mempunyai keahlian menjual, ada baiknya jika mencoba teknik menjual secara online yang satu ini. Afiliate marketing atau sistem pemasaran dengan model afiliasi merupakan model bisnis yang menjual produk orang lain secara online. Salah satu kelebihannya adalah , kita tidak perlu repot dengan barang dan bisa dilakukan di tengah kesibukan yang dimiliki ( tidak menggangu pekerjaan utama )

 

3. Punya Keahlian Menulis, coba Content Writer

Bagi yang mempunyai keahlian menulis, entah itu untuk sekedar hoby maupun mengisi waktu luang, menjadi seorang penulis konten untuk sebuah blog atau website bisa menjadi alternatif bisnis online yang menguntungkan. Pekerjaan ini juga tergolong sangat fleksibel untuk dikerjakan.

Bisa dari rumah, maupun dari tempat lain dengan menggunakan koneksi WiFi. Ada banyak jasa-jasa yang menawarkan berbagai jasa penulisan yang bisa di cari di internet. Tarifnya  pun bervariasi. biasanya tergantung dengan banyaknya jumlah kata yang ada. Semakin banyak jumlah kata yang digunakan, maka semakin mahal harga artikel tersebut.

 

4. Jago Desain, coba menjadi desainer freelance

Selanjutnya adalah mencoba bisnis online dengan menjadi seorang desainer. Dewasa ini, kebutuhan akan sebuah logo, desain ilustrasi untuk keperluan brosur dan banner menjadi hal yang paling utama. Terlebih jika berkecimpung dalam dunia online yang serba visual.

Jika mempunyai skill mendesain, tidak ada salahnya jika Anda mencoba peruntungan dengan menwarkan skill yang dimiliki. Ada banyak situs yang menyediakan jasa desain yang populer baik dalam negeri maupun luar negeri seperti projects.co.id, 99Designer dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply