5 Tips Cara Menemukan Ide-ide Bisnis


Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Apple, Google ataupun Disney menjadi sorotan dunia. Apa yang membuat mereka bergerak mencapai prestasi yang tertinggi? Ini adalah cara mereka melihat, merasakan, dan menyerap dunia. Ide bisnis yang besar ada disekitar Anda. Anda hanya perlu memiliki mata untuk melihat dan mengubahnya menjadi bisnis yang sukses. Untuk itu, berikut ini tips tentang cara untuk menemukan ide-ide bisnis besar.

1. Mensosialisasikan

Pikiran manusia adalah harta karun ide, jadi mengapa tidak memanfaatkan sumber ini inspirasi dan ide-ide. Bergabung dengan kelompok sosial, menghadiri seminar, forum diskusi, dan kegiatan sosial lainnya dan menggunakan kesempatan untuk memulai percakapan, berbagi pandangan Anda, dan belajar bagaimana proses berpikir fungsi orang. Bertemu orang baru adalah cara yang baik untuk mendapatkan jus kreatif anda mengalir dan mempengaruhi otak untuk berpikir secara berbeda. Metode ini tidak terbatas pada pertemuan profesional saja. Sebuah perjalanan ke museum, taman, atau piknik dengan teman-teman dapat melakukan keajaiban untuk kemampuan kognitif Anda.

2. Inovasi Dari Ide Yang Baru

Anda dapat menciptakan sesuatu dengan berinovasi. Ambil sebuah konsep atau produk yang sudah ada sebelumnya dan membuatnya lebih baik dan lebih efisien. Lihatlah di sekitar Anda, ada ribuan produk dan jasa sekitar, jika mereka tidak memenuhi standar tinggi Anda bekerja pada mereka dan menawarkan sesuatu yang lebih baik.

Hanya ada sejumlah besar ide-ide yang sudah di atas meja, Anda hanya perlu menerapkan pikiran dan beradaptasi sesuai dengan perubahan tren dan harapan.

3. Mendengarkan Sendiri

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghasilkan ide-ide baru daripada berinteraksi dengan orang-orang yang bersangkutan. Dengan kata lain, jika bidang yang Anda minati adalah perangkat lunak pendidikan, pertimbangkan untuk mengirimkan survei kepada orang yang bersangkutan untuk memahami masalah-masalah mereka, kepentingan, dan kebutuhan. Bahkan lebih baik Anda dapat langsung berbicara dengan mereka. Orang akan lebih terbuka jika mereka didekati secara pribadi daripada mengirim survei.

4. Menyimpan

Tujuan utama dari setiap bisnis adalah untuk memecahkan masalah, baik dengan menawarkan produk atau jasa. Itulah yang perusahaan yang sukses lakukan. Mereka mengidentifikasi masalah yang dihadapi oleh target pasar mereka dan menemukan solusi. Titik-titik ini nyeri bisnis atau masalah pelanggan di mana-mana, dan mereka mungkin menarik perhatian Anda kapan saja. Untuk itu tulislah masalah yang ada disekitar Anda. Anda dapat meninjau buku secara teratur dan mengembangkan ide-ide untuk menyelesaikannya. Untuk memulai, Anda akan mendapat ide-ide yang buruk. Tetapi dengan berlatih keras dan tak pernah menyerah, Anda akan mendapat permata.

5. Baca dan Berselancar di Web

Membaca buku adalah cara yang baik untuk merangsang pemikiran dan menghasilkan ide-ide baru. Jika Anda bukan seorang pembaca setia, Anda dapat melakukan kegiatan membaca enam jam dalam seminggu.Ikuti rezim ini selama 6 minggu; Saya jamin Anda akan menemukan banyak bahan yang akan membangkitkan mesin berpikir Anda.

Cara lain menyenangkan untuk berburu ide-ide baru adalah dengan berselancar di web. Mulailah dengan guru Google, istilah pencarian seperti ‘tren apa yang terbaru’ atau ‘apa yang baru’ atau menggunakan ‘Saya merasa beruntung’ tombol untuk menelusuri topik yang Anda minati. Menjadi anggota komunitas Facebook yang terkait dengan Bisnis, Branding, dan Kewirausahaan. Di Twitter, carlah hash tag yang sedang diminati, mengamati apa yang sedang dibahas di sana, belajar dari orang lain, dan berbagi ide dengan orang lain.

Leave a Reply