6 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Bisnis


Binsis sukses, siapa sih yang tidak ingin ? Semua orang yang menjalankan binsis pasti menginginkan kesuksesan. Untuk itu, berikut ini 6 hal penting yang perlu diperhatikan dalam bisnis untuk mencapai bisnis yang sukses.

1. Kepuasan Pelanggan

Kepuasan pelanggan adalah satu-satunya ukuran enam langkah ini yang akan menghubungkan Anda dengan relevansi pekerjaan Anda. Jika pelanggan tidak puas, maka semua yang kita kerjakan akan sia-sia. Karena kepuasan pelanggan sangat berpengaruh erat dengan kesuksesan bisnis yang dijalankan.

2. Kepuasan Karyawan

Kepuasan karyawan merupakan pendorong yang luar biasa dari setiap hasil kinerja . Jika seorang karyawan tidak bahagia atau tuntutan mereka tidak terpenuhi, maka sulit bagi mereka untuk peduli tentang kinerja organisasi.

3. Arus Kas

Arus kas adalah aspek yang terpenting dalam bisnis. Memelihara arus keuangan yang lancar memerlukan penataan hampir setiap aspek bisnis, mulai dari mengatur piutang dagang, hingga mencari fasilitas kredit, hingga mengelola inventaris. Pokok keberhasilan pengelolaan arus kas adalah mengatur arus uang masuk dan keluar dari perusahaan Anda. Meningkatkan arus kas akan mengurangi jumlah modal tetap yang dibutuhkan untuk menopang tingkatan tertentu dari usaha Anda. Arus kas yang meningkat secara tetap juga akan menciptakan pola bisnis yang dapat diramalkan, sehingga memudahkan untuk merencanakan dan menganggarkan pertumbuhan di kemudian hari.

4. Produk

Produk memiliki arti yang terpenting dalam bisnis. Karena tanpa adanya produk, perusahaan tidak akan dapat melakukan apapun dari usahanya. Pembeli akan membeli produk kalau merasa cocok, karena itu produk harus disesuaikan dengan keinginan ataupun kebutuhan pembeli agar pemasaran produk berhasil. Dengan kata lain, pembuatan produk lebih baik diorientasikan pada keinginan pasar atau selera konsumen.

5. Siklus Waktu

Waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi atau menyampaikan produk atau jasa untuk pelanggan Anda adalah hal yang harus Anda ukur. Ini bukan hanya tentang memenuhi komitmen waktu yang Anda buat untuk pelanggan Anda. Ini adalah tentang seberapa baik Anda mengatur waktu.

6. Waktu Yang Terbuang

Waktu yang terbuang adalah ukuran berapa banyak waktu yang Anda habiskan melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Idealnya Anda akan mengukurnya sebagai proporsi waktu kerja yang tersedia. Karena waktu adalah sebuah kesempatan yang harus Anda pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply