Omegasoft

white (1)

Bisnis

5 Cara Ampuh Menarik Konsumen Lewat Facebook Bagi Bisnis UKM

Bisnis

5 Cara Ampuh Menarik Konsumen Lewat Facebook Bagi Bisnis UKM

Media sosial dengan beraneka ragam fungsinya kini menjadi sesuatu yang tidak terpisahkan dalam konteks bisnis modern yang notabene telah berkembang ke ranah online.

Facebook misalnya. Sebagai salah satu contoh media sosial yang populer dan mempunyai banyak pengguna di Indonesia, Facebook tidak hanya digunakan sebagai media untuk berjejaring sosial saja, tetapi juga digunakan sebagai sarana untuk berjualan dan mempromosikan produk.

yang menarik, ada banyak bisnis UKM yang memanfaatkan media sosial yang satu ini untuk menjual dan mempromosikan produk yang mereka hasilkan. Untuk lebih jelasnya, simak tips dan trik berikut ini, bagaimana agar akun Facebook yang kita gunakan dapat menarik konsumen agar tertarik dengan produk kita.

Amati dan Kenali Fungsi Media Sosial

 

software akuntansi

Media Sosial Via sarungpreneur.com

Beranekaragamnya sosial media tentu mempunyai fungsi dan tujuan akhir masing – masing. Cara penggunannya pun berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Pada Facebook, tidak hanya sekedar memancing agar konsumen menekan tombol like dan share, tetapi lebih dari sekedar itu. Facebook juga merupakan media sosial yang sangat ampuh untuk mendorong seseorang agar mengunjungi sebuah website yang mempunyai kaitan bisnis sesuai akun Facebooknya melalui link yang di pasang pada setiap postingan yang dibuat.

Isi dengan Konten yang Berkualitas

 

software akuntansi

Konten Via omegasoft.co.id

Konten berkualitas disini bisa diartikan sebagai tampilan produk yang jelas secara visual berupa gambar produk. Selain itu, mencantumkan deskripsi atau fitur – fitur yang ada pada produk ( bahan yang digunakan, proses dll ). Sebagai contoh deskripsi produk, “Software akutansi ini dilengkapi fitur terbaru yang bisa di jalankan pada sistem android“.

 

Aktif dan Komunikatif Dalam Berkomentar

 

software akuntansi

Komunikatif Via gigaom.com

Konsumen yang mengunjungi laman Facebook kita sedikit banyak pasti akan mengajukan pertanyaan, entah itu hanya pertanyaan ringan hingga pertanyaan yang ingin mengetahui detail produk yang kita jual seperti apa.

Komunikasi yang aktif juga mendekatkan interaksi kita dengan konsumen yang tadinya hanya sekedar melihat – lihat menjadi tertarik untuk membeli.

Konsistensi Postingan

 

software akuntansi

Konsisten Via bisnisukm.com

Tentukan jumlah postingan yang akan diunggah ke dalam laman Facebook. Perhatikan juga jam – jam tertentu yang dapat meningkatkan traffick kunjungan ke dalam laman Facebook.

Membuat posting-an menarik sekali atau dua kali sepekan di Facebook lebih efektif mencapai target, ketimbang empat kali sepekan.

Tujuan Posting yang Jelas

 

software akuntansi

Jelas Via istb.ac.id

jangan memposting hal – hal diluar konteks yang tidak ada hubungannya pada bisnis. Usahakan agar memposting hal – hal yang berkaitan dengan bisnis yang sedang digeluti jika sedang tidak mem-posting promo produk maupun penawaran dll.

Featured Image Via omegasoft.co.id