Omegasoft

white (1)

Bisnis

Cara Jitu Bisnis UKM Mendapatkan Tambahan Modal Usaha

Bisnis

Cara Jitu Bisnis UKM Mendapatkan Tambahan Modal Usaha

Bisnis UKM yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa ini tentu mempunyai andil dan sumbangsih yang besar pada pemerataan ekonomi di negara ini. Sayangnya, masih banyak bisnis skala UKM mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnisnya karena kesulitan dalam mengakses permodalan untuk menunjang kinerja usahanya.

Selain itu, minimnya kepercayaan institusi perbankan maupun lembaga keuangan terhadap bisnis UKM juga disinyalir menjadi hambatan bagi pengembangan bisnis UKM.

 

 

Lalu, bagaimana caranya agar BISNIS UKM juga bisa mendapatkan MODAL yang cukup?

 

 

 

software akuntansi

Modal Usaha  Via pojokbisnis.com

Jawabanya, Laporan dan pengelolaan keuangan secara profesional dan akuntabel bisa menjadi jalan untuk mendapatkan dana, baik dari perbankan melalui mekanisne KUR atau kredit usaha rakyat maupun investor. Pada intinya, dengan tata kelola keuangan yang baik, tentu akan mendapatkan kepercayaan dari pihak di luar untuk mengakses permodalan yang dibutuhkan.

Ada 16 subsektor bidang usaha skala UKM yang telah ditetapkan dan dibiayai oleh lembaga KUR pada sektor ekonomi kreatif. Semua subsektor ekonomi kreatif ini masuk dalam kriteria LBU dan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 6, juncto Nomor 72 Tahun 2015 tentang Badan Ekonomi Kreatif.

software akuntansi

 ekonomi kreatif  Via wartaeq.com

Bidang usaha kuliner, kerajinan, fesyen, aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, film animasi dan video, fotografi, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa dan televisi dan radio merupakan sektor bisnis yang akan mendapatkan bantuan berupa modal usaha.

Pentingnya bisnis UKM untuk berbenah, terutama tentang pengelolaan keuangan secara efisien dan profesional, kini bisa dilakukan dengan mudah. Menggunakan software Akuntansi sebagai sarana untuk mewujudkan pelaporan keuangan yang akurat dan akuntabel, juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi bisnis UKM.

Software Akuntansi

 software akuntasi via omegasoft

Sinergi yang baik antara lini bisnis UKM yang telah berjalan dengan pelaporan data keuangan yang akurat serta tersedianya kemudahan akses permodalan juga mampu meningkatkan keampuan bisnis untuk bersaing di era perdagangan bebas atau MEA pada tahun 2016 ini.

Diharapkan, dengan modal yang cukup, kedepannya bisnis UKM dapat meningkatkan kapasitas kemampuan dan pengetahuannya dalam mengembangkan bisnis yang baik di masa mendatang.

 

Featured Image Via startupbisnis.com