Omegasoft

white (1)

Bisnis

5 Teknologi Terbaru ini Terbukti Mampu Meningkatkan Bisnis Anda

Bisnis

5 Teknologi Terbaru ini Terbukti Mampu Meningkatkan Bisnis Anda

Omegasoft.co.id – Memulai bisnis sendiri di era teknologi yang semakin maju dan berkembang pada saat ini, menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang ingin menekuninya. Apalagi di era yang penggunaan teknologinya semakin masif dan terus berkembang dari waktu ke waktu ini, tentu terdapat banyak kemudahan yang ditawarkan jika berbisnis dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Jumlah bisnis startup atau bisnis rintisan yang semakin berkembang pesat pun menjadi indikator, bahwa minat untuk mendirikan bisnis ini semakin bertambah setiap tahunnya.

Berikut ini adalah beberapa teknologi canggih yang bisa dimanfaatkan pada bisnis, baik bisnis startup maupun bisnis yang sudah berjalan.

 

1. Teknologi Penyimpanan cloud Computing

 

Software Akutansi

Image Via aspirationsoftware.com

Pada bisnis tradisional, teknologi penyimpanan yang digunakan masih berupa rak server fisik yang bertugas untuk menampung data – data penting perusahaan.

Saat ini, teknologi tersebut telah tergantikan oleh penyimpanan berbasis koputasi awan atau cloud yang lebih canggih dan efisien dari segi pemakaian maupun biaya. Salah satu contohnya adalah software buatan omegasoft yang telah menggunakan teknologi cloud pada setiap produk softwarenya.

Teknologi bebrbasis cloud ini tentu saja dapat membantu kinerja bisnis menjadi lebih mudah dan efisien. Tidak hanya efisien dari sisi penggunaannya yang mudah, tetapi juga efisien dari segi biaya pemeliharaan dan efisiensi SDM

 

2. Wearable Gadget

 

Software Akutansi

Image Via thestar.com

Teknologi wearable gadget tergolong kategori teknologi baru di bidang sains. Werable gadget yang dimaksud di sini adalah hadirnya perangkat seperti smartwatch atau jam pintar yang bisa di pakai untuk menunjang aktivitas sehari – hari.

Hal ini tentu saja sangat berguna jika diterapkan pada karyawan saat memulai beraktivitas atau bekerja. Tidak hanya berfungsi sebagai jam yang menunjukan waktu, tetapi juga berfunsi sebagai assiten digital yang senantiasa mengingatkan kita akan jadwal meeting yang telah dibuat, janji untuk bertemu klien hingga memantau kesehatan tubuh.

 

3. Virtual Office

 

Software Akutansi

Image Via crowneofficesuites.com

Kebutuhan akan ruang konferensi pada setiap kantor untuk keperluan meeting dan kegiatan bisnis merupakan sesuatu yang mutlak. Jika tidak mempunyai ruang yang cukup untuk dijadikan sebagai tempat konferensi, solusinya adalah dengan menggunakan virtual office.

kantor virtual komersial yang ada pertama kali terjadi pada tahun 1994, ketika Ralph Gregory mendirikan “Virtual Office, Inc”, di Boulder, Colorado, Amerika Serikat. Perusahaan ini diperluas di seluruh Amerika Utara dan sekarang dikenal sebagai “Intelligent Office”.

Selain mudah, kita sebagai pebisnis tdak perlu memikirkan masalah infrastruktur dan dimiana kita akan berkantor kelak. Dengan adanya virtual office ini, tentu lebih mempermudah pekerjaan dan efisien dari segi tenaga dan biaya.

 

4. Drone

 

Software Akutansi

Image Via cdn.business.transworld.net

Bagi sebagian besar orang, teknologi drone tak lebih dari sekedar memainkan sebuah mainan berbaling – baling yang dilengkapi oleh kamera. Tapi, justru dari sinilah banyak pebisnis yang memulai melirik kemampuan drone ini untuk kepentingan bisnisnya.

Mulai dari bisnis yang bergerak di industri kreatif, manufaktur hingga instansi pemerintahan pun menggunakan teknologi drone ini untuk membantu kinerja bisnisnya.

 

5. Internet Of Things

 

Software Akutansi

Image Via cdn.ttgtmedia.com

Budaya Internet Of Things kini sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat modern. Tidak hanya mereka yang tinggal di perkotaan, tapi juga telah merambah kepada mereka yang tinggal pinggiran kota hingga di pedesaan.

Pentinganya Internet Of Things pada tiap sendi – sendi aktivitas, termasuk pada aktivitas bisnis, kini semakin dirasakan manfaatnya. Komunikasi yang saling terhubung satu dengan lainnnya oleh seluruh perangkat yang telah mendukung teknologi internet.

Hal ini tentu akan mempermudah jalannya bisnis yang dilakukan jika telah akrab dengan lingkungan yang ditawarkan oleh Internet of Things.