Omegasoft

white (1)

Bisnis

Kemudahan Berbisnis Kuliner dengan Aplikasi Restoran E-Menu

Bisnis

Kemudahan Berbisnis Kuliner dengan Aplikasi Restoran E-Menu

Ketika kita berada di suatu restoran, kita pasti melihat daftar menu yang disajikan restoran tersebut. Variasi daftar menu tersebut bermacam-macam bentuknya dapat berupa lembaran kertas atau berbentuk sebuah buku menu dengan banyak halaman. Yap, itulah buku menu yang selama ini kita jumpai dibeberapa restoran. Umumnya, fungsi dari daftar atau buku menu digunakan restoran adalah sebagai alat untuk membantu customer memilih dan memesan makanan ataupun minuman yang tersedia di restoran tersebut. Fungsi lainnya, buku menu itu sendiri juga dapat sebagai teknik mempromosikan jika ada menu baru atau promo hari-hari besar yang akan dikeluarkan untuk menarik customer. Namun, kekurangan dari modul buku menu ini adalah, tidak dapat bertahan lama alias bisa rusak.

wpid-20140510_1548061 copy

Namun, terpikirkah oleh anda  pengganti buku menu untuk anda yang dapat bertahan lama.?. Seiring perkembangan teknologi gadget dan penggunanya, munculah sarana untuk memudahkan dan mempercepat semua proses kerja di restoran. Berdasarkan statistik di Awal Tahun 2015 ini peningkatan penggunaan OS Android kian meningkat. Seperti dilihat di Situs Resmi Developer Android menurut Data Statistik dari Penggunaan OS Android sekarang jika digabungkan dari semua versi telah meningkat menjadi 46%. Pastinya, dengan penggunaan teknologi berbasis Android pemilik restoran akan terbantu menjalankan kegiatan di restoran. Kebanyakan restoran tersebut telah menggunakan teknologi android pada aplikasi pemesanan menu makanan pada restoran mereka

e-Menu

Aplikasi Elektronik Menu atau umumnya sering dikenal orang dengan singkatannya E-Menu App. E-Menu App merupakan aplikasi restoran berbasis android yang dapat memudahkan anda sebagai owner restoran untuk memantau, mengatur dan mengelola bisnis kuliner anda. Di tengah persaingan ketat bisnis kuliner, E-Menu aplikasi resto hadir dengan tampilan yang elegan, modern dan pastinya tidak membuat anda ribet dengan fitur-fitur didalamnya. Aplikasi restoran ini dapat menjadi asisten digital yang akurat untuk menunjang segala aktivitas owner restoran. Mulai dari memantau stok barang, penjualan, pemesanan serta transaksi omzet/hari maupun perbulan.

flow e-menu copy

Kelebihan aplikasi restoran ini sudah berbasis cloud server, yang artinya penyimpanan data tanpa terbatas waktu dan ruang. Owner diberikan kemudahan untuk mengakses aplikasi software restoran melalui handphone android guna memantau kegiatan dan transaksi harian tanpa harus hadir di lokasi.

Kemudahan lainnya adalah, owner tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti tampilan pada buku menu. Seperti contoh, ketika ada item baru, merubah harga dan menyesuaikan tampilan dengan momen momen hari hari tertentu. Juga owner tidak perlu mengeluarkan biaya desain buku menu. Hal ini bisa diminimalisir dengan menggunakan E–Menu.

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN E-MENU OMEGA RESTO CLOUD

Seperti yang di ulas diatas, konsep E-Menu Apps ini telah didukung dengan beberapa fasilitas dan fitur yang memudahkan anda menjalankan bisnis restoran anda. Apalagi jika cita-cita anda ingin mengembangkan bisnis restoran. Aplikasi restoran ini dapat mendukung mewujudkan cita-cita anda dengan investasi awal yang murah. Dengan meningkatkan customer satisfaction. Di dalam artikel ini akan di berikan bocoran cara penggunaan E-Menu Apps yang akan membuat customer memberikan penilaian baik terhadap restoran anda. Teknologi software restoran ini akan memudahkan customer langsung memilih dan memesan menu yang diinginkan melalui gadget android mereka, tanpa didampingi oleh pelayan. Dalam E-Menu Apps, tersedia fitur menu disertai gambar dan keterangan mengenai makanan tersebut didalamnya. Sebagai customer tidak perlu merasa kuatir jika pemesanan makanan tidak sesuai yang diinginkan. Karena mereka langsung dapat mencatat jika misalnya ada bahan-bahan tertentu yang tidak mereka sukai untuk dimasukkan ke dalam makanan. Setelah selesai melakukan order menu maka otomatis pemesanan langsung tercetak di kitchen atau bar. Dengan demikian, E-Menu tersebut terintegrasi dengan sistem yang ada di Kitchen-Bar maupun kasir. Suatu sistem yang terintegrasi dapat memberikan manfaat bagi operasional restoran di sisi efisiensi, minimalisasi kesalahan order.

BENEFIT FOR OWNER

E-Menu yang merupakan bagian dari Omega resto cloud memberikan manfaat yang besar untuk memantau stok bahan makanan, secara realtime owner juga mengetahui transaksi yang terjadi pada saat proses penjualan tanpa harus owner berada di lokasi restoran.

Aplikasi restoran ini juga menyediakan sebuah fitur dimana owner restoran bisa mengetahui jumlah sisa stok barang di gudang berdasarkan berapa banyak jumlah makanan yang dipesan pada setiap transaksi. Sebagai contoh, customer memesan Bakmi sebanyak 4 porsi, maka dengan menggunakan software restoran ini, Owner dapat mengetahui bahan apa saja yang di butuhkan untuk membuat bakmi dan berapa banyak jumlah masing–masing bahan yang di keluarkan untuk membuat 4 porsi bakmi. Tentu saja hal ini berkaitan dengan penentuan harga pokok penjualan produk bakmi tersebut. Owner memiliki kalkulasi berdasarkan input data pada transaksi yang terjadi.

Semua kegiatan tersebut terinci dengan jelas dalam Software restoran ini. Hal ini memudahkan owner restoran dalam mengontrol berapa banyak persediaan sisa bahan baku yang dimiliki sesuai transaksi yang ada. Dan juga yang terpenting adalah, perputaran transaksi menjadi lebih banyak daripada cara konvensional biasa. Dengan menggunakan E-Menu, waitress bekerja optimal dan melayani para customer dengan jumlah lebih banyak customer. Memangkas waktu tunggu customer. Tentu saja peningkatan omset bagi owner dan peningkatan produktivitas kerja karyawan.

Our Clients Omega biz cloud + Mai3

Software ini tergolong murah dengan beberapa fitur-fitur yang disediakan. Gambar dibawah ini akan membantu anda untuk membayangkan kemudahan yang akan anda dapatkan.

Revisi Landscape Seloso

Untuk spesifikasi yang dibutuhkan oleh Aplikasi restoran E-Menu ini, ternyata juga tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi dan mahal. Owner hanya perlu menyediakan peralatan penunjang seperti HP dengan spesifikasi Android dan Desktop yang disebutkan diatas. Dengan tersedianya peralatan tersebut owner restoran dapat menekan biaya investasi serta dapat merasakan manfaat berbisnis restoran dengan menggunakan aplikasi restoran E-menu.

SPESIFIKASI DESKTOP DAN ANDROID UNTUK E – Menu

Spesifikasi  Desktop

  • WIN 7 OS
  • Intel DualCore Processor
  • RAM MINIMUM 2 GB
  • 32 GB Harddisk

Spesifikasi Android

  • OS Android JellyBean 4.0
  • Internal memory 2 GB

 

HARGA Rp. 165.000,00 / Bulan / Gadget

 

HUBUNGI SEKARANG :

Surabaya Head Office:
031 8416274, 031 8417411
08123185639 (Teddy Herdinata)
085748247616 (Shaiful Aziz)

Jakarta Office :
021 3148373, 021 999 75445
08999999619 (Bintang)