Keunggulan Sistem Point of Sales Berbasis Cloud


Aplikasi kasir atau juga dikenal dengan aplikasi Point of Sales (POS) telah menjadi bagian dari bisnis Indonesia saat ini. Aplikasi kasir digunakan untuk membuat operasional bisnis dapat berjalan dengan lebih mudah, cepat dan akurat. Seiring dengan makin berkembangnya teknologi, Aplikasi POS kini memiliki sistem berbasis cloud. Aplikasi POS cloud merupakan software POS yang menggunakan teknologi cloud dengan menyimpan serta mengirimkan data pada server jarak jauh di pusat data besar penyimpanan di cloud. Sistem Point of Sales berbasis cloud memberikan berbagai manfaat bagi pemilik bisnis, di antaranya adalah

Akses Data Real-Time Kapanpun dan Dimanapun
Aplikasi POS berbasis cloud memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola bisnisnya dimana pun dan kapan pun selama ada koneksi internet. Omega POS Cloud didukung dengan fitur dashboard yang dapat digunakan oleh pemilik bisnis untuk memantau operasional bisnisnya secara real-time. Dengan fitur ini, pemilik bisnis dapat mengetahui laporan penjualan maupun jumlah stok yang ada pada kantor pusat maupun cabang-cabang bisnisnya. Sehingga, bisnis akan terhindar dari kecurangan dan kerugian.

Tingkat Keamanan Data
Sistem POS berbasis cloud dapat menyimpan data-data yang berisi tentang informasi bisnis dan pelanggan dengan aman. Pemilik bisnis sudah tidak perlu takut kehilangan data apabila tiba-tiba koneksi internet terputus maupun listrik padam. Sistem cloud memungkinkan data dapat disimpan dan disinkronkan secara otomatis. Omega POS Cloud memiliki sistem yang menjamin keamanan data yang disimpan di cloud server. Selain itu, Omega POS Cloud juga memiliki fitur mode offline yang dapat dioperasikan apabila internet padam. Data-data akan tetap aman dan akan melakukan sinkronisasi secara otomatis saat online kembali.

Membantu Proses Manajemen Stok
Aplikasi POS Cloud dapat memudahkan proses pengelolaan beberapa bisnis dengan jumlah cabang dan gudang yang jumlahnya lebih dari satu dalam waktu bersamaan. Omega POS Cloud memiliki fitur yang mendukung manajemen stok dalam bisnis dengan lebih baik. Pemilik bisnis dapat menyesuaikan data-data dari seluruh produk yang dijual, seperti harga jual. Pemilik bisnis dapat mengetahui jumlah persediaan barang baik di pusat maupun di cabang-cabang bisnis. Hal ini pastinya sangat membantu pemilik bisnis dalam melakukan proses pembelian barang ataupun bahan baku.

Terintegrasi dengan Sistem Lainnya
Pada umumnya aplikasi POS Cloud dapat terintegrasi dengan berbagai sistem. Omega POS Cloud terintegrasi dengan aplikasi Omega Accounting Cloud yang dapat memudahkan pemilik bisnis dalam melakukan pencatatan pembelian, penjualan, manajemen stok hingga proses pembuatan laporan akuntansi. Omega POS Cloud yang terintegrasi dengan Omega Accounting Cloud memungkinkan proses operasional bisnis dapat dilakukan dengan lebih cepat, tepat dan akurat. Selain itu, Omega POS Cloud juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Loyalty App untuk lebih memudahkan para pelanggan untuk melakukan pembelian hingga pembayaran secara online.

Kami adalah Omegasoft, perusahaan pengembang aplikasi digital dengan berbagai macam produk yang dapat membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Anda. Dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan, hingga Accounting & E-Faktur. Omegasoft berbasis online (Cloud Base) sehingga mempermudah Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun Omegasoft juga menyajikan data vital mengenai bisnis Anda secara real-time dan mudah. Sehingga Anda dapat memperoleh insight bisnis Anda lebih dalam. Produk-produk Omegasoft di antaranya adalah Omega POS (Point of Sales), Omega Accounting, Omega Loyalty App dan sebagainya, Selain itu, Omegasoft juga mengembangkan e-commerce yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi penjualan dan pembelian secara online.

www.omegasoft.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness #UMKMNaikKelas #BanggaBuatanIndonesia #SiapBersamaKUMKM #KoperasiKeren #BuatanIndonesia #software #softwarepos #softwarekasir #softwareumkm #tipsbisnis

Leave a Reply