Software POS yang mendukung sistem QRIS


Software POS (Point of Sales) atau juga dikenal sebagai aplikasi kasir merupakan aplikasi atau software yang digunakan untuk membantu proses transaksi penjualan layaknya mesin kasir pada umumnya. POS dapat digunakan untuk mencatat order, menghitung profit dari item yang terjual, manajemen stok serta masih banyak fungsi POS lainnya. Software POS juga dapat digunakan untuk mengelola bisnis yang memiliki banyak cabang.

Apakah itu Omega POS?
Lebih dari sebuah software POS. Omegasoft adalah aplikasi kasir dan akuntansi yang sempurna yang akan membantu Anda menjalankan setiap aspek dari bisnis Anda. Dari manajemen persediaan untuk analisis data, pengolahan penjualan dan manajemen pelanggan,sampai dengan Accounting & E-Faktur. Omega POS merupakan software kasir dan Akuntansi berbasi cloud (online) yang akan membantu Anda mengelola cabang-cabang toko Anda dari manapun dan kapanpun.

Sistem Pembayaran Omega POS telah mendukung sistem QRIS
Sistem pembayaran di Indonesia berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Saat ini, sistem pembayaran non-tunai (cashless), seperti mobile payment sedang diminati oleh masyarakat. Selain itu, transaksi menggunakan mobile payment juga banyak digunakan oleh para merchant untuk mempermudah transaksi lebih cepat dan mudah.

Omega POS memiliki metode pembayaran yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam bertransaksi, baik secara tunai maupun non-tunai (kartu maupun mobile payment). Omega POS juga mendukung metode pembayaran dengan menggunakan QRIS, sehingga dapat memudahkan merchant dan pelanggan dalam bertransaksi jual beli.

QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) merupakan standarisasi pembayaran dengan menggunakan metode kode QR dari Bank Indonesia agar transaksi dengan kode QR lebih aman, mudah, dan cepat. Dengan menggunakan QRIS, semua transaksi pembayaran yang menggunakan kode QR hanya memerlukan satu kode QR yang telah terintegrasi dengan seluruh metode aplikasi pembayaran digital. Merchant tidak perlu memiliki banyak stiker kode QR dari bermacam-macam aplikasi pembayaran digital, karena QRIS telah menyederhanakannya menjadi satu kode QR saja.
QRIS bertujuan untuk mempermudah transaksi dengan aplikasi pembayaran digital. Berikut adalah manfaat penggunaan metode pembayaran dengan QRIS :

Merchant :
1.Memudahkan proses pembayaran cashless lebih mudah dan aman
2.Mencegah peredaran uang palsu
3.Pendaftaran pembayaran digital pada merchant lebih mudah
4.Menyediakan berbagai macam alternatif pembayaran untuk pelanggan
5.Lebih higienis

Pelanggan :
1.Pilihan metode pembayaran lebih banyak
2.Transaksi pembayaran lebih mudah dan aman
3.Lebih higienis

Lalu, bagaimana cara pembayaran dengan menggunakan QRIS ?
1.Pelanggan harus memiliki aplikasi pembayaran digital, seperti ovo, go-pay, shopee-pay
2.Pelanggan memilih aplikasi pembayaran yang ingin digunakan dan pastikan bahwa pelanggan memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran
3.Pelanggan melakukan scan kode QRIS yang ada pada penjual
4.Masukkan nominal tagihan dari pembelian item
5.Pelanggan melakukan otorisasi transaksi
6.Pelanggan melakukan konfirmasi pembayaran

Selain mudah untuk pelanggan, metode pembayaran QRIS juga memudahkan merchant untuk menerima pembayaran. Dengan adanya integrase antara sistem Omega POS dan QRIS, maka akan membuat proses operasional semakin aman, mudah dan cepat.

www.omegasoft.co.id

#aplikasikasir #aplikasikasironline #aplikasitoko #aplikasiresto #aplikasirestoran #aplikasicafe #BersamaOmegaAndaBisa #AutopilotBusiness #AutopilotYourBusiness #Bisnis

Leave a Reply